oleh

Pemuda GMIT Kamengtakali Blusukan Ke Pasar Bagi Masker

Zonalinenews-Kalabahi Pemuda GMIT Kamengtakali, klasis Alor Tengah Utara blusukan ke pasar, gelar aksi sosial bagi masker untuk pengunjung pasar, dan pedagang lokal di pasar Mebung, Kecamatan Alor Tengah Utara, Kabupatan Alor, NTT. Senin 27 April 2020, pukul 08:00 Wita.

Imanuel Mailehi, ketua Pemuda GMIT Kamengtakali kepada Zonalinenews di alun-alun pasar Mebung, menyampaikan, berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penularan wabah coronavirus atau Covid-19. Namun yang umum dilakukan adalah penyemprotan disinfektan.

“Ini upaya-upaya Pemuda Gereja untuk mencegah penularan virus corona. Tidak banyak yang kami berikan tapi semoga apa yang kita lakukan dapat dinilai sebagai ibadah,” Pinta Imanuel.

Imanuel menjelaskan, pasar itu menjadi penting untuk masyarakat terus bertemu, dengan transaksi jual beli setiap waktu, “Di wilayah ini kalau masyarakat tidak ke pasar, dan berjualan itu mustahil, sehingga mau suruh mereka tenang dirumah juga berat,” tutur Imanuel.

Setiap orang yang keluar rumah disaat-saat seperti ini, kata Imanuel harus pakai masker. Sehingga aksi kemanusiaan ini menjadi penting untuk menolong mereka yang tidak punya masker.

“Yang duduk diam di rumah itu tidak apa-apa, tapi yang sering keluar rumah itu yang gawat. Apalagi ke tempat ramai seperti ini, bahaya. Mereka lebih penting untuk mendapatkan alat perlindungan seperti masker, kan kasian kalau mereka terkena virus iblis ini,” terang Mailehi.

Baca Juga Zonalinenews: Pemuda GMIT Kamentakali Di Alor Jual Anakan Rambutan Rp. 5000 Per Pohon.

Pemuda GMIT Kamengtakali, kata Imanuel akan terus berupaya menebar segudang hal-hal baik untuk umat, itu menjadi misi utama dalam berpelayanan, menyampaikan Syalom Allah di muka bumi ini.

“Kita akan terus bergerak jalankan misi kemanusiaan. Kedepan kalau dapat kami bagi masker lagi untuk yang sering keluar rumah, kami tidak jual, kami bagi gratis untuk masyarakat pakai,” Pungkas Imanuel, pria berkulit hitam manis itu.

Seorang ibu pedagang sayur Kangkung dan Pisang, Orpa Maure Layeni, saat ditemui Wartawan menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga untuk pemuda Gereja Kamengtakali.

“Ini masker kita butuh, tadi kita baku rampas saja. Terima kasih pemuda Kamengtakali,” Kata Orpa Layeni, di depan jualannya yang masih banyak.

Pantauan Zonalinenews, tepat pukul 08:00 Wita Pemuda GMIT Kamengtakali melakukan aksi bagi masker di pasar Mebung, mereka didampingi Pihak Kecamatan, Puskemas Mebung, dan Polsek Mebung.(*Erson)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT