oleh

Curi Besi Milik Dinas PU, Lima Warga Flotim Dipolisikan

Kasubag Humas Polres Flotim  IPDA Gaspar Kopong Keda
Kasubag Humas Polres Flotim IPDA Gaspar Kopong Keda

Zonalinenews,Larantuka- Kasus pencurian kembali terjadi di Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur (Flotim). Kali ini, lima warga Gege, Kelurahan Wai Hali, Larantuka yakni, (PML), (VdS), (ML), (M) dan (AS) dibekuk aparat gabungan Polres Flotim lantaran mencuri besi gelagar milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Flotim, Sabtu, 16 April 2016, sekitar pukul 10.00 wita. Kelima pelaku langsung digiring ke Polres guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Demikian disampaikan, Kapolres Flotim, AKBP Ferri Boedianto melalui Kasubag Humas Polres Flotim, IPDA Gaspar Kopong Keda, Selasa, 26 April 2016.

Menurut Gaspar, selain lima pelaku, pihaknya juga menahan barang bukti berupa, satu unit mobil pick up dan 10 batang besi. Saat ini, kasus ini masih dalam tahap penyidikan Reskrim Polres Flotim.

Kelima pelaku dijerat dengan pasal 362 ayat (1) KUHP tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara lima tahun dan pidana denda sembilan ratus rupiah.

UPAYA DAMAI

Meski kasus ini sedang dalam proses penyidikan, namun sudah ada tanda-tanda upaya damai dari kedua belah pihak.

Menurut Kasubag Humas Polres Flotim, IPDA Gaspar Kopong Keda, saat ini sudah ada upaya damai secara kekeluargaan dari pihak pelapor dan pelaku dengan menyurati Kapolres agar kasus ini diselesaikan secara damai. Meski demikian, surat tersebut belum ditandatangani Kapolres. “Meski sudah dilaporkan, secara hukum sah-sah saja jika upaya damai ditempuh selama upaya itu kemauan sendiri dari kedua belah pihak,” ujarnya. (*Amar Ola Keda)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed