oleh

Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan di Depan Bank NTT Terekam CCTV

-Tak Berkategori
Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Didik Kurnianto, SH.   Sik
Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Didik Kurnianto, SH. Sik

Zonalinenews,Kupang- Pasca hilangnya uang senilai Rp 150 juta milik Donny Ratu di dalam mobil di depan Bank NTT Cabang Utama, jalan W.J Lalamentik, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang pada Selasa 22 Maret 2016  pukul 10.50 wita  membuat  aparat Polres Kupang Kota fokus melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Tak hanya itu saja, aparat Polres Kupang Kota juga telah mengantongi hasil rekaman CCTV yang dijadikan sebagai acuan untuk melidik keberadaan dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) itu.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan melalui Kasat Reskrim AKP Didik Kurnianto Rabu 23 Maret 2016 mengaku, berdasarkan bukti rekaman CCTV yang diperoleh, jelas terlihat dua pelaku curas itu melakukan aksinya.

“Berdasarkan bukti rekaman CCTV, tampak jelas terlihat salah seorang pelaku mengenakan baju kaos oblong warna abu- abu mendekat mobil korban, Donny Ratu yang sementara terpakir di depan Bank NTT cabang utama. Setelah mendekati mobil merk Toyota Kijang LGX dengan nomor polisi DH 1425 BB, pelaku tersebut langsung menghancurkan kaca mobil bagian depan dengan tangan kanan dengan cara dipukul. Setelah kaca mobil bagian kanan pecah, pelaku lalu berusaha mengambil uang senilai Rp 150 juta yang disimpan korban dibagian depan kiri,” sebut Didik.

Setelah mendapatkan target, pelaku lalu bergegas ke arah belakang mobil atau ke arah bundaran traffic light depan kantor gubernur NTT lalu muncul seorang temannya dari arah Oebufu mengenakan helm serta jaket warna hitam sambil mengendarai sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX. Setelah menumpang, keduanya lalu bergerak meninggalkan TKP menuju ke arah traffic light.

Masih menurut mantan Kanit Tipiter Polda NTT itu, saat ini anggota Buser Polres Kupang Kota sudah tersebar di sejumlah tempat keramaian di Kota Kupang untuk melacak keberadaan dua pelaku curas itu.

“Jadi, modus operandi dari kedua pelaku curas ini yakni memata- matai korban saat korban sementara mencairkan uang senilai Rp 150 juta di Bank NTT cabang di jalan Cak Doko atau persisnya di samping SMAN I Kupang. “Dari cara kerjanya, pelaku curas ini adalah pemain lama. Kedua pelaku punya peran masing- masing yakni membuntuti pelaku dari Bank Ntt cabang, jalan Cak Doko sambil mengendarai sepeda motor,” sebut Didik. Tak lupa, dirinya juga meminta agar masyarakat yang mengetahui kasus curas ini supaya menginformasikan ke Polres Kupang Kota.

Selain itu, Kasat Reskrim Polres Kupang Kota juga meminta agar securiti yang berjaga di semua bank di Kota Kupang supaya berperan aktif. “Jika ada pengunjung ke bank yang gerak- geriknya mencurikan supaya diwaspadai. Apalagi orang tersebut hanya masuk dan duduk- duduk di dalam bank tanpa melakukan transaksi apapun. Yang pasti bahwa saat ini kedua pelaku curas itu masih dikejar,” pungkas Didik Kurnianto.(*Amar Ola Keda)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT