oleh

200 Ekor Sapi Betina Produktif di Beri Vaksin

Zonalinenews – Oelamasi, Dalam rangka merayakan Dies Natalis Ke XXV yang akan berlangsung bulan Oktober ini, Mahasiswa Program Studi Kesehatan Hewan, Jurusan Perternakan Politeknik Pertanian Negeri Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). Melakukan kegiatan Vaksin untuk 200 ekor betina produktif milik Kelompok Tani Kota Dale, Kelurahan Oesao Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. “Kata Koordinator Kegiatan Vaksin Thomas Lapenangga dalam laporannya, Senin 6 Oktober di Kelurahan Oesao Kabupaten Kupang, Senin 6 Oktober 2014, jam 10.30 wita.

Sapi diberi Vaksin

Sapi diberi Vaksin

Ia mengatakan, untuk memeriahkan  Dies Natalis Perak Politeknik Pertanian Negeri Kupang, kita lakukan ini sebagai bentuk partisipasi Politeknik kepada petani dalam mengembangkan ternak khusus sapi.

“Dipilihnya Kelompok Tani Kota Dale Kelurahan  Oesao sebagai  sasaran Kegiatan vaksin dalam memeriahkan Dies Natalis ke XXV, karena Kelompok tani Kota Dale merupakan kelompok tani yang memberdayakan sapi betina produktif di Kabupaten Kupang sebanyak 200 ekor. “Katanya.

Menurutnya, setelah kegiatan belajar pendampingan lapangan diketahui kelompok ini adalah kelompok yang sementara mengembangkan ternak sapi di Kabupaten Kupang.

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Kupang Blansius Garu dalam sambutan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan, karena kegiatan dilakukan langsung menyentuh masyarakat khusus peternak. Untuk itu kedepan perlu di dirancang kegiatan yang bersifat berkelanjutan agar terus dilakukan bersama-sama dengan peternak. Untuk menerapkan ilmu dan teknik yang di miliki oleh politeknik.

“Sementara itu peternak juga ikut dalam berpartisipasi dengan menyiapkan lahan untuk pengembangan pakan ternak yang berbasis teknologi. Kerja sama antara politeknik dan peternakpun perlu dilakukan, oleh karena politeknik tidak bisa berjalan sendiri tanpa peternak, sebaliknya demikian, “Paparnya

Ia menambahkan, Politeknik sendiri sudah siap mengabdi untuk meningkatkan produksi ternak dan teknologi pakan ternak di Kota Dale, Kelurahan  Oesao, Kabupaten Kupang. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed