oleh

Kota Kupang Mengalami Degradasi Semangat Gotong Royong

Zonalinenews. – Kupang, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menilai gotong royong saat ini mengalami degradasi dalam masyarakat , hal ini dapat dilihat dari menurunnya nilai partisipasi masyarakatan seperti kegiatan jumat bersih maupun kegiatan fisik jalan setapak, dan jalan lingkungan lainnya.

bulan bakti

 

 

“Apabila ada  dukungan dana dari pemerintah kerja  gotong royong dilaksnakan , namun bila  kita mengacu pada prinsip gotong royong, maka prinsip masyarakat dan serta swadaya masyarakat lebih di utamakan dalam kegiataan sosial,”Demikian dikatakan Walikota Kupang Jonas Salean dalam acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke -11,Hari Kesatuan Gerak PKK  Ke-42, dan Hari Keluarga Ke-21 Tingkat Kota Kupang 2014, Jumat 16 Mei 2014, 9.30 Wita di kelurahan Naimata Kota Kupang.

 

Adapun  tema kegiatan “ Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Dan Hari kesatuan Gerak PKK  Kita Tingkatkan Partisipasi Keluarga Dan Semangat Gotong Royong Dalam Mewujudkan Masyarakat Yang Berintergrasi Dan Mandiri”

Jonas menjelaskan  dari tema tersebut di atas, terkandung makna bahwa nilai gotong royong merupakan nilai luhur bangsa yang telah ada  dan telah terpelihara sejak dulu. dan di warisakan dari generasi ke generasi oleh nenek moyang kita,karena mereka yakin bahwa dengan semangat gotong royong kita dapat melakukan hal besar dan bermanfaat bagi upaya pemberdayaan masyarakt dan keluarga.

“Seperti kita ketahui bahwa Bulan Bhakti gotong royong selalu di padukan dengan peringatan hari kesatuan gerakan PKK dan hari keluarga,karena memiliki kesamaan nilai gotong royong. yang dimulai dari keluarga sebagai unsur terkecil dalam masyarakat, “katanya.

Jonas  menghimbau kepada para Camat dan Lurah agar setelah pencanangan kegiatan bulan bhakti pada hari ini untuk mengerakan kegiatan gotong royong di wilayah masing-masing. Bukan saja hari ini tapi dapat terus di lanjutkan dalam semua kegiatan pembangunan pada tingkat kelurahan, kecamatan dengan melibatkan LPM, ketua RT/RW, Tim pengerak PKK serta para pemangku kepentingan lainnya dan warga masyarakat.

Acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke -11,Hari Kesatuan Gerak Pkk Ke-42, dan Hari Keluarga Ke-21 Tingkat Kota Kupang 2014 di hadir pimpinan DPRD Kota Kupang, Forum koordinasi pimpinan daerah kota kupang, ketua Pengerak Pkk Kota Kupang, Ketua Persit Kartika chandra Kirana Kodim 1604 Kupang,Ketua Bhayangkari Polres Kupang Kota, Sekretaris Daerah Kota Kupang Dan Asisten, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Dan para undangan lainnya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

Komentar

Komentar ditutup.

News Feed